304 Pedagang Pasar Indra Sari Rapid Test Susulan, 23 Orang Dinyatakan Reaktif

IST/BERITA SAMPIT - Para pedagang Pasar Indra Sari saat rapid test.

PANGKALAN BUN – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada 16 Juni 2020 telah melaksanakan rapid test susulan kepada 304 pedagang Pasar Indra Sari Pangkalan Bun.

“Hasil rapid test susulan di laboratorium kesehatan daerah diikuti sebanyak 304 pedagang, hasilnya 23 pedagang dinyatakan reaktif,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM Kobar Muhammad Yadi, Rabu 24 Juni 2020.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Kata Yadi, karena masih banyak para pedagang yang belum dirapid test, pada 16 Juni 2020 dilakukan rapid tes susulan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Disperindagop UKM Kobar.

Berdasarkan data sebanyak 343 orang, namun yang hadir rapid test susulan 304 orang. “Bagi 23 pedagang yang dinyatakan reaktif, sementara mereka disarankan untuk segera mengisolasi mandiri, kemudian selanjutnya akan di tes swab,” terang Muhammad Yadi. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai