Sugianto Minta Pelajar dan Mahasiswa Pertanian Kalteng Berkarya di Food Estate

Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, memberikan semangat dan motivasi untuk pelajar dan mahasiswa serta masyarakat Kalteng yang memiliki keahlian pertanian. Sugianto meminta agara yang punya keahlian untuk berkarya di proyek strategis nasional, ketahanan pangan dan lumbung pangan atau food estate di Kalteng nantinya.

Hal itu disampaikan Sugianto saat menyalurkan bantuan Pemprov Kalteng untuk praktik untuk 10 ribu pelajar SMK se Kalteng, di Pemprov, Kamis 25 Juni 2020.

Selain dapat berkarya dan siap kerja, juga memingkatkan keahlian guna dapat bersama sama andil membangun daerah Kalteng ke depanya. “Rencana food estate ini kan besar, tingkat nasional dimana Kalteng dipercaya oleh pusat oleh pa Presiden. Ini kesempatan, jangan sampai gagal karena banyak daerah lain ingin,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Ini juga untuk warga Kalteng, khususnya pelajar dan mahasiswa pertanian untuk andil dan berkarya menjadi pembangunan di food estate dalam dunia pertanian dan hutikultura. Nanti kita adakan pelatihan pelatihan, kemudian yang siap kerja juga harus siap, ditambah penduduk lokal dan lahan yang sudah tergarap dilokasi tersebut,” tambahnya.

Gubernur Sugianto menyebut areal eks PLG yang sudah exiting tersebut diyakini akan bagus dan mengasilkan pangan yang berkualitas, dimana hal itu juga harus dimanfaatkan warga Kalteng termasuk pelajar dan mahsiswa ke depanya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kita prioritaskan warga lokal, warga Kalteng dulu. Kami juga sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi dan Mentri Mentri, dimana dampak positifnya sangat banyak untuk pembangunan Kalteng, termasuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,” ucapnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)