Anggota Polsek Bukit Batu Lakukan Simulasi Alarm Stelling di Markas Komando

IST/BERITA SAMPIT - Polsek Bukit Batu saat melakukan simulasi alarm stelling di Markas Komandonya

PALANGKA RAYA – Memperingati hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Polresta Palangka Raya bersama Polsek jajaran terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Polsek Bukit Batu dengan melakukan simulasi Alarm Stelling di Markas Komandonya, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 26 Juni 2020.

Ketika alarm stelling dibunyikan, seluruh personel Polsek tersebut bergerak dengan sigap menempati pos-pos keamanan dengan menggunakan rompi anti peluru dan senjata api (senpi) laras panjang.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Alarm stelling merupakan suatu tindakan yang digunakan oleh Polri dan TNI untuk mengisyarakatkan telah terjadinya peristiwa gawat darurat, serta seluruh anggota diwajibkan berkumpul dengan cepat untuk melakukan pengamanan Mako,” ungkap Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba.

Setelah melakukan alarm stelling, juga dilakukan simulasi penanganan aksi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) kepada personel yang sedang bertugas saat itu, secara sigap, tepat dan sesuai dengan prosedur penggunaan kekuatan Polri.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan kesigapan dan kedisiplinan anggota saat berdinas, karena tugas yang diemban Polri senantiasa bersentuhan langsung dengan pelaku tindak kejahatan,” pungkas Manton. (Hardi/beritasampit.co.id).