HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Kobar Ziarah dan Kunjungi Rumah Purnawirawan Polri

Man/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar bersama jajarannya saat tabur Bunga di Taman Pahlawan dan saat berkunjung kerumah salah satu anggota Purnawirawan Polri.

PANGKALAN BUN – Dalam rangkaian acara memperingati hari Bhayangkara ke- 74, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) beserta seluruh personel, melakukan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Indra Pura, Pangkalan Bun, Senin, 29 Juni 2020.

Dalam pelaksanannya, ziarah ke makam pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, pejabat utama Polres Kobar, Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, Kabag Ops Polres Kobar AKP Daeng Riandika, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kobar serta seluruh PNS Polri.

“Kami dari Polres Kotawaringin Barat melakukan kegiatan acara tabur bunga ke makam para pahlawan kita, ini kaitannya dengan peringatan hari Bhayangkara yang ke 74,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Lanjutnya, ziarah makam pahlawan ini menjadi momentum untuk mengenag dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Republik Indonesia.

Selain ke Taman Pahlawan, juga Polres Kobar melaksanakan kunjungan ke rumah Purnawirawan dan Wakawuri, di Jalan Pakunegara, Pangkalan Bun, Senin, 29 Juni 2020.

Rombongan Polres Kobar silaturhami ke rumah purnawirawan H Otong Rosidi yang telah pensiun pada 17 Mei 19915. Karir Pangkat Kapten Polisi, jabatan terakhir Kabagmin Polres Kobar.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Kita bersilaturahmi kepada sesepuh Polri, para purnawirawan dan para warakauri ini adalah sebagai wujud bagaimana kita akan selalu mengingat, sesepuh kita, setidaknya sebagai bentuk kepedulian kita dan bagaimana kita melindungi mengayomi masyarakat kita,” ujar Dharma.

Kata Dharma, dengan melakukan silaturahmi kepada para purnawirawan dan warakawuri, ini menjadi momentum agar Polri dalam melaksananakan tugasnya selalu didukung oleh sesepuh Polri. Sehingga tugas polisi dimata masyarakat selalu mengayomi humanis dan semakin dicintai oleh masyarakat.

(man/beritasampit.co.id).