Tingkatkan Pendapatan Daerah, Bapenda Kalteng Optimalkan Peran Pemuda

KONFERENSI PERS : ARIS/BERITA SAMPIT - H Kaspinor, Ketua Bapenda Kalteng saat melakukan konferensi pers dengan awak media

PALANGKA RAYA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan berbagai inovasi dan terobosan guna meningkatkan kesadaran dan memaksimalkan potensi daerah yang ada.

Hal itu disampaikan langsung oleh H Kaspinor, Ketua Bapenda Kalteng saat konferensi pers dengan awak media di gedung Bapenda Kalteng pada Kamis, 2 Juli 2020 kemarin.

“Guna meningkatkan dan mengoptimalkan potensi yang ada, kita akan melakukan pembinaan generasi muda terhadap dunia perpajakan,” ujar Kaspinor.

BACA JUGA:   Panduan Kemenag: Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

Dia menjelaskan pembinaan yang dimaksud adalah dengan melakukan pola kaderisasi guna memperkuat jaringan dan memperbaiki sistem yang ada menjadi lebih baik.

“Kaderisasi akan kita lakukan di lingkungan kita dulu, terutama kepada anak-anak muda, sebagai penerus kami nanti. Kita juga akan jalin kerjasama dengan perguruan tinggi guna mengoptimalkan semua potensi yang ada,” jelas Kaspinor.

BACA JUGA:   Gubernur : Masyarakat Jangan Takut Kalau PPDP Datang Melakukan Pendataan

Dia berharap hal ini mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sebab, inovasi dan terobosan seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama pemerintah.

“Kita akan terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak. Ini penting dilakukan, sebab hal inilah yang akan menjadi faktor utama untuk meningkatkan dan memaksimalkan pendapatan daerah kita,” tutupnya. (aris/beritasampit.co.id)