Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Bantuan ke Warga Desa Runtu

Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berikan bansos paket sembako secara simbolis kepada warga terdampak banjir di Desa Runtu.

PANGKALAN BUN – Giliran warga Desa Runtuk Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar yang terdampak banjir disambangai Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Acara kunjungan ke Desa Runtu Rabu jelang sore 8 Juli 2020, didampingi Dinas PUPR Kobar,  dan BPBD Kobar, Dinsos Kobar dan Dinkes Kobar. Setelah melihat lokasi banjir Bupati langsung memberi bansos berupa paket sembako kepada 50 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

Bupati Kobar menyampaikan, paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap para korban banjir. Sehingga mereka juga ikut diperhatikan Pemkab meskipun bantuan tersebut hanya berisikan paket yang jumlahnya tidak seberapa.

BACA JUGA:   Bahas Jurnalistik di Era Pandemi Covid 19, Diskominfo Kobar Gelar Diskusi Online

“Kami harap masyarajat jangan melihat isinya, tapi bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban banjir. Paling tidak bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat,” ungkap Hj Nurhidayah.

Selain itu, Bupati Kobar juga memberikan 300 lembar masker kain. Dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kobar. Dimana menurutnya saat ini wabah pandemi covid-19 di Kobar sendiri belum selesai.

BACA JUGA:   Ricuh Depan KPU Kobar, Polisi Pasang Kawat Berduri

“Banjir ini merupakan siklus tahunan, semoga segera surut dan juga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Bupati juga mengimbau kepada warga masyarakat, agar senantiasa waspada menghadapi cuaca yang cukup ekstrim ini.

“Dan kepada jajaran tim terpadu penanganan banjir, agar kompak melaksanakan tugasnya, kemudian prioritaskan bantuannya kepada masyarakat apa bila ada warga yang cukup parah, misal sakit keras akibat banjir,” terang Bupati.

(man/beritasampit.co.id).