Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Man/BERITA SAMPT : Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa saat memukul Gong tanda dibukanya Pasar Wadai Ramadan 1445 H.

PANGKALAN BUN – Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa membuka resmi pasar wadai ramadan 1445 hijriyah.

 

“Alhamdullilah pada hari ini kita sudah berada pada hari pertama Bulan Ramadan 1445 H. Kami atas nama pribadi dan Pememerintah Kabupaten Kobar mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, Aamiin Yarobal Alamin,“ kata Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa, dalam sambutannya sebelum meresmikan Pasar Wadai Ramadan di Tugu Istana Kuning Pangkalan Bun, Selesa 12 Februari 2024 sore.

 

Seperti biasa, lanjut Pj Bupati, pada saat bulan suci Ramadan permintaan kebutuhan bahan pokok di Masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentunya akan membebani dan mengurangi daya beli Masyarakat, terutama dari kalangan warga yang kurang mampu.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

 

“Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan, pemkab kobar setiap tahunnya menggelar pasar murah Ramadhan dan dalam waktu segera juga akan melaksanakan operasi pasar/pasar murah dalam rangka pengendalian inflansi,“ tegas Pj. Bupati.

 

Dikatakan bahwa, pemerintah daerah dengan seluruh warganya terlebih pada saat bulan penuh berkah ini dianjurkan untuk saling membantu antar sesama terutama kepada warga kita yang kurang mampu.

 

“Bapak Ibu sekalian yang kami hormati ini bulan Ramadan pertama kali kami di Kota Waringin Barat tadi laporan dari kepala dinas dan Perda, banyak sekali saya selalu mempertanyakan ada yang beli nggak. Ada semua dan semua habis luar biasa jadi masyarakat yang saya pikirkan justru karena banyaknya pasar kalau enggak ada yang beli ini buat saya sedih, tapi Alhamdulillah katanya informasi dari tahun ke tahun akan berjalan normal dan akan habis semua,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

 

“Mari kita menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiyah serta terus meningkatkan amal ibadah sehingga kita dapat meraih nilai ketakwaan di sisi Allah Subhanahu wa ta’al. Akhirnya atas nama yang hadir pada kesempatan ini dengan berserah diri kepada Allah SWT. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pasar Ramadan tahun 1445 hijriah tahun 2024 masehi dengan ini saya nyatakan dibuka secara resmi,” pungkas Pj. Bupati Kobar. (Man)