BLT DD Tahap II Desa Tahujan Ontu Diterima 154 KPM

PENYARAHAN BANTUAN : LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat menyerahkan secara simbolis BLT DD Desa Tahujan Ontu.

PURUK CAHU – Sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II Desa Tahujan Ontu, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Sekretaris DPMD, Simon Loteh, Camat Tanah Siang Selatan, Anita dan Kepala Desa, Tahujan Ontu, Yusmanto yang dilaksanakan di Aula Desa setempat, Rabu 8 Juli 2020 kemarin.

Kepala Desa Tahujan Ontu, Yusmanto mengatakan, penyeluran BLT DD Tahap II ini berjumlah sebanyak 154 KK sesuai dengan jumlah penerima Tahap I beberapa waktu lalu dengan nominal Rp 600.000 per KK.

BACA JUGA:   Prajurit TNI dari Koramil 1015-14 Kuala Pembuang Bantu Makamkan Jenazah PDP

“Tentu ada banyak liku-liku persoalan dan hujatan dari masyarakat terkait penyaluran BLT DD ini, bahwa data penerima bantuan BLT DD maupun bantuan lainnya terkesan tumpang tindih dengan beberapa bantuan yang disalurkan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah. Namun persoalan itu tidak menghambat terhadap proses penyaluran bantuan tersebut,” kata Yusmanto.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah desa seyogyanya turut berjibaku memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui BLT DD.

BACA JUGA:   Kadishub Kotim : Tarif Pembonceng Rp 2.000 Harus Dicabut

“Saya harapkan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan ini semoga bisa bermanfaat, jangan dilihat dari nilai tetapi sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah untuk memberikan yang terbaik walaupun dengan kondisi kita saat ini dilanda pandemi Covid-19,” tutur Perdie. (Lulus/beritasampit.co.id).