Jumlah Pasien Sembuh Positif Covid-19 di Kalteng Terus Meningkat

Foto : Istimewa/BERITA SAMPIT - Peta Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Tim Gugus Tugas juga hari ini 11 Juli 2020 mengumumkan bahwa total 362 pasien positif Covid-19 se-Kalteng masih dalam perawatan atau tahap penyembuhan.

Sementara itu, 23 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga total pasien sembuh untuk keseluruhan wilayah Kalteng saat ini menjadi 724 orang.

Menurut data yang dirilis, jumlah tertinggi pasien dalam perawatan adalah Palangka Raya 111 orang, Kotawaringin Barat 74 orang, dan Kapuas 71 orang.

Kemudian disusul dari Murung Raya 31 orang, Gunung Mas 23 orang, Barito Timur 17 orang, Barito Utara 11 orang, Kotawaringin Timur 8 orang, Barito Selatan 6 orang, Pulang Pisau 6 orang, dan Katingan 4 orang.

Sementara itu, 23 pasien yang telah dinyatakan sembuh berasal dari Palangka Raya 10 orang, Gunung Mas 7 orang, Murung Raya 3 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kotawaringin Timur, Seruyan, dan Kapuas.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Sedangkan pasien meninggal hari ini bertambah 1 orang dari Palangka Raya sehingga secara keseluruhan angka kematian akibat Covid-19 di Kalteng mencapai 68 orang.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Tim Gugus juga, hingga saat ini secara akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali mengalami penambahan sebanyak 26 kasus sehingga total menjadi 1.154 kasus.

Penambahan tersebut berasal dari Murung Raya 10 kasus, Palangka Raya 8 kasus, Barito Timur 5 kasus, Kapuas 2 kasus dan Pulang Pisau 1 kasus.

Data Sebaran Pasien Covid-19 Kalteng yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas, tiga wilayah tertinggi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Kota Palangka Raya 421 orang, Kabupaten Kapuas 198 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Barat 171 orang.

Sementara itu, jumlah ODP se-Kalteng berkurang 21 orang sehingga total menjadi 243 orang di mana wilayah terbanyak ada di Kabupaten Katingan, yaitu 84 orang.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Sebaliknya, jumlah OTG se-Kalteng mengalami peningkatan sebanyak 46 orang sehingga menjadi 765 orang di mana wilayah terbanyak di Kabupaten Seruyan 262 orang.

Selanjutnya untuk jumlah PDP se-Kalteng mengalami penambahan sebanyak 14 orang sehingga total menjadi 102 orang.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng senantiasa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Seluruh Tenaga Kesehatan.

Paramedis, relawan kesehatan yang tiada henti dengan penuh ketulusan melakukan upaya terbaik dalam melakukan perawatan dan memberikan semangat kepada saudara-saudara yang terpapar covid-19.

Gubernur Sugianto juga tidak henti-hentinya tegas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran/peraturan pemerintah sehingga bisa terhindar dari resiko terpapar Covid-19.

(Hardi/Beritasampit.co.id)