TP PKK Kobar Terima Bantuan Dari TP PKK Provinsi Kalteng

PENERIMAAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Minia Irawati Ahmadi Riansyah saat menerima bantuan dari TP PKK Provinsi Kalteng, Nor Hayati Fahrizal Fitri.

PANGKALAN BUN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima bantuan berupa masker batik khas Kalimantan Tengah (Kalteng) dan bibit sayuran dari TP PKK Provinsi Kalteng. Semua bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Istri Sekda Provinsi Kalteng selaku Ketua Koordinator Pokja 3, Nor Hayati Fahrizal Fitri.

Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa TP PKK Kobar menerima bantuan masker batik Kalteng sebanyak 500 lembar serta bibit cabe dan terong.

“Kebetulan TP PKK Kobar memilki kebun sebagai demplot pengembangan tanaman Holtikultura di Desa Karang Anyar, Kecamatan Arut Selatan , sehingga bantuan bibit dari TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah akan kita tebar di demplot kami. Dimana demplot tersebut dalam upaya memperkuat ketahanan pangan sebab ditengah pandemi Covid-19 ini ketahanan pangan suatu daerah sangat penting,” ujar Istri Wakil Bupati Kobar ini, Sabtu 11 Juli 2020.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Dalam kesempatan itu juga Mina Irawati mengajak TP PKK tingkat kecamatan hingga desa untuk bisa memulai memanfaatkan pekarangan rumah untuk pengembangan tanaman, guna memperkuat ketahanan pangan.

“Pemanfaatan pekarangan selain memperkuat ketahanan pangan juga bisa ditanam dengan bermacam tanaman rempah-rempah yang bermanfaat untuk obat tradisional, seperti kunyit, jahe, temulawak dan sebagainya. Dengan demikian tanaman obat ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga ,” terang Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Atas nama jajaran TP PKK Kabupaten Kobar, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Kalteng yang telah memberikan bantuan, dimana khusus bantuan masker akan disalurkan kembali kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang berada di wilayah zona merah. (Man/beritasampit.co.id).