Ketua DPRD Kobar : “Pendistribusian Seragam Sekolah Gratis Harus Tepat Waktu”

Rusdi Gozali

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kobar Rusdi Gozali mengatakan pendistribusian seragam sekolah gratis kepada para pelajar SD dan SMP sederajat harus tepat waktu.

“Saya sudah koordinasi dengan Wakil Bupati bagaimana langkah-langkah kita terkait dengan upaya mengantisipasi ini paling tidak beban masyarakat terhadap anak masuk sekolah ini tidak terlalu berat, untuk itu kami pun harapkan seragam gratis ini diterima oleh setiap anak didik baru tepat waktu, ” ungkap Rusdi Gozali saat dikonfirmasi Minggu, 12 Juli 2020.

BACA JUGA:   Rombongan DLH Kobar Susur Sungai Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Dikatakannya, program pemerintah daerah untuk memberikan seragam gratis agar sekolah tidak lagi mewajibkan anak didik untuk menebus baju seragam hal ini salah satu upaya mengurangi beban biaya wali murid siswa baru.

“Untuk itu, jangan ada lagi kepala sekolah atau guru yang memungut uang untuk seragam sekolah gratis. Dan seragam sekolah gratis ini benar benar bermanfaat untuk semua pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Hj Nurhidayah Turun Langsung Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Karena untuk pengadaan seragam sekolah anak SD dan SMP ini sudah berproses, kata Rusdi nanti pihaknya akan melakukan monitoring ke beberapa sekolah untuk melihat pendistribusian seragam gratis.

“Di tengah Pandemi Covid-19 ini tentunya sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, untuk itu pengadaan 3 jenis seragam gratis bagi seluruh murid baru, mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat Kobar,” imbuh Rusdi.

(man/beritasampit.co.id).