Update 12 Juli 2020, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Peta Penyebaran Covid-19 di Kalteng

PALANGKA RAYA – Perkembangan data faktual Covid-19 yang telah dihimpun secara akumulasi pada tanggal 12 Juli 2020 hingga pukul 15.00 WIB. Sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota di Kalimantan Tengah sudah terdampak, tetapi Kabupaten Sukamara sudah menjadi zona hijau (tidak ada kasus), Kabupaten Lamandau sudah tidak ada kasus aktif selama 28 hari terakhir (secara kriteria sudah dapat dikatakan zona hijau), sedangkan Kabupaten Seruyan sudah tidak ada kasus aktif, tetapi belum mencapai 28 hari, sehingga belum dikategorikan zona hijau.

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 52 orang, sehingga secara akumulasi berjumlah 1.206 orang. Penambahan kasus positif Covid-19 pada hari ini terjadi di Kota Palangka Raya 13 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 5 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 3 orang, Kabupaten Katingan 7 orang, Kabupaten Kapuas 1 orang, Kabupaten Pulang Pisau 1 orang, Kabupaten Barito Utara 7 orang, Kabupaten Murung Raya 1 orang, Kabupaten Barito Selatan 12 orang, dan Kabupaten Gunung Mas 2 orang),” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke DPP, Ini Figurnya?

Namun demikian, untuk pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 30 orang, sehingga secara akumulasi pasien sembuh menjadi 754 orang. Penambahan pasien sembuh pada hari ini berasal dari Kota Palangka Raya 15 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 9 orang, Kabupaten Barito Timur 2 orang, Kabupaten Kapuas 1 orang, Kabupaten Murung Raya 2 orang, dan Kabupaten Gunung Mas 1 orang.

Sementara itu, untuk kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia, pada hari ini terjadi penambahan sebanyak 2 orang (Kota Palangka Raya 1 orang dan Kabupaten Pulang Pisau 1 orang), sehingga secara keseluruhan sampai saat ini jumlah pasien meninggal dunia menjadi 70 orang, dengan tingkat kematiannya (CFR) sebesar 5,80%. Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani Perawatan total menjadi 382 orang.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Operasi Patuh Telabang 2020

Kemudian, untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan), ada penurunan sebanyak 3 orang, sehingga hingga hari ini totalnya menjadi 99 orang. Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan), ada penurunan juga sebanyak 50 orang, sehingga total menjadi 193 orang. Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala), ada penambahan sebanyak 1 orang, sehingga naik menjadi 766 orang.

(Hardi/Beritasampit.co.id)