BATAMAD Kobar Dukung TNI-POLRI Wujudkan Pilkada  Damai

Ketua Batamad Kabupaten Kotawaringin Barat Kardianto  

PANGKALAN BUN – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kardianto mengatakan jajarannya mendukung dan membantu TNI – POLRI dalam pengamanan Pilkada Gubernur Serentak Kalteng 2020.

Pernyataan sikap Kardianto disampaikan kepada sejumlah wartawan usai acara Simulasi Pengamanan Pilkada Gubernur Serentak di Kalteng Desember 2020, yang digelar Polres Kobar di halaman Kantor KPU Kabupaten Kobar Selasa, 14 Juli 2020.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Yah siapapun termasuk kita, siap mendukung TNI-POLRI dalam pengaman pilkada serentak, dengan damai dan kondusif sehingga kegiatan pilkada diseluruh wilayah Kalteng berjalan dengan aman dan tertib,” kata Kardianto.

Menurut Kardianto, Batamad sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang bersama-sama mendukung untuk mengamankan jalannya pemilu nanti.

”Karena aman, tertib dan damai adalah milik semua warga Kalimantan tengah dan juga Kabupaten Kobar,” ujarnya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Batamad juga dengan tegas menolak paham radikalisme, menolak tindakan terorisme, menolak segala bentuk isu sara, menolak segala berita hoax.

“Batamad dengan tegas mendukung Pilkada Damai, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, untuk itu dari sekarang kita memang harus antisipasi, karena biasanya macam-macam radikal bisa menjual isu politik,” tegas Kardianto.

(man/beritasampit.co.id).