Partai Garuda Bidik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang Punya Rekomendasi

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Garuda Kalteng Akhmad Januariansyah Bagan.

PALANGKA RAYA – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan Desember 2020 ini, partai non parlemen tampaknya mulai menunjukan sikap, siapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan diusung.

Belum lama ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalteng angkat bicara, kini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Provinsi Kalteng Akhmad Januariansyah Bagan juga tidak ketinggalan dalam menentukan calon yang diusung.

Saat dihubungi pada Sabtu 18 Juli 2020 sore, ia mengatakan, bahwa saat ini partai yang ia pimpin belum menentukan sikap akan mendukung kemana dan siapa yang akan diperjuangkan untuk dimenangkan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Hal itu, karena sejauh ini dari beberapa bakal calon yang namanya sudah wira-wiri baik di masyarakat maupun jagat medsos belum ada yang mengantongi rekomendasi dari otoritas partai tingkat atas.

“Jadi sementara kami masih menunggu calon yang benar-benar sudah mengantongi rekomendasi dari pengurus DPP untuk tiket maju dalam Pilkada Gubernur tahun ini,” kata Rian begitu ia biasa dipanggil.

Dijelaskannya, dari beberapa nama yang beredar sejauh ini, memang sudah ada yang melakukan komunikasi politik. Namun, meskipun demikian katanya, itu hanya komunikasi politik yang dianggapnya hal biasa.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Ya wajar dong, dari beberapa calon komunikasi melalui orang suruhannya maupun timnya ke beberapa parpol termasuk parpol Garuda,” urainya.

Meskipun demikian, pihaknya belum mengambil kesimpulan untuk menentukan pilihan dukungan. Karena, memang sejauh ini belum ada juga dari beberapa nama tersebut yang sudah kantongi rekomendasi.

“Jadi kami sekarang saat ini fokus di internal dulu, untuk melakukan konsolidasi menjelang penentuan arah dukungan ke Cagub dan Cawagub Kalteng nanti,” tukasnya. (Shp/beritasampit.co.id).