Punya 700 ekor Sapi di Sulung, H Rasyid: Ini Sapi Asli Indonesia

PENGUSAHA Kalteng, H Abdul Rasyid saat memperlihatkan sapi miliknya ke pejabat di Kalteng

PANGKALAN BUN – Dalam rangka mendukung program food estate, pengusaha asal Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS memperkenalkan peternakan sapi miliknya yang berada di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selata, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Peternakan tersebut berada di tengah lahan perkebenunan sawit miliknya dengan mengambil lahan sekitar 63 hektar di dalamnya ada 6 ribu lebih sapi. Diantaranya 700 ekor lebih Sapi tersebut merupakan sapi asli Indonesia.

BACA JUGA:   Disdik Kalteng Sampaikan Perkembangan Penyaluran Beasiswa TABE

“Jadi ini sapi asli sapi bali atau asli Indonesia. Kami sengaja melakukan penjaringan agar sapi asli Indonesia bisa dilestarikan,” katanya.

Sapi tersebut kata H Rasid mendapatkan perawatan khusus. Tidak hanya sekedar diberi makan dari rumput dan pakan. Tapi juga mendapatkan vitamin dan pmeriksaan kesehatan secara berkala.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengapresiasi adanya peternakan sapi oleh pengusaha lokal di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

Menurutnya, peternakan sapi tersebut untuk mendukung program Food Estate yang dicanangkan pemerintah pusat di Kalimantan Tengah. “Jadi food estate itu bukan hanya pertanian, tapi juga peternakan,” jelasnya. (rls)