Wakapolres : Jadilah Pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru Bagi Masyarakat

Ist/BERITA SAMPIT - Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna.

PALANGKA RAYA – Mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), Polresta Palangka Raya turut berpartisipasi menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, kepada seluruh anggotanya saat memimpin pelaksanaan apel pagi di markas komandonya,  Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Selasa 21 Juli 2020.

“Jadilah pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) bagi masyarakat, demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang sehat dan terbebas dari wabah COVID-19,” kata Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Dalam adaptasi kebiasaan baru, pemerintah mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Kita harus menjadi teladan dengan selalu menggunakan masker saat melaksanakan tugas, serta menjaga jarak fisik dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan setelah maupun sebelum beraktivitas,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

Dalam kesempatan tersebut, Andiyatna juga mengarahkan anggotanya untuk menggencarkan sosialisasi tantang Adapatasi Kebiasaan Baru, agar masyarakat dapat memahami dan sadar akan pentingnya menerapkannya.

“Ini merupakan solusi yang diambil oleh pemerintah untuk menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, serta menjaga kondisi perekonomian masyarakat agar kembali berjalan secara berlahan,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)