Polwan Cantik Kemudikan Mobil Barracuda

Hardi/BERITA SAMPIT - Ipda Septiani Saat Menaiki Mobil Taktis.

PALANGKA RAYA – Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan latihan, dalam sesi latihan ini mereka berlatih mengendarai mobil barracuda di Halaman Mapolda Kalteng, Kamis 23 Juli 2020.

Salah satu perwira Ipda Septiani mengatakan dalam mengendarai mobil barracuda tersebut tidak memiliki perbedaan dengan mengendarai mobil biasa, akan tetapi mobil barracuda ini dari segi ukuran memang lebih besar dan secara teknis juga berbeda dengan mobil biasa.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

“Mobil Barracuda ini memiliki fungsi yang berbeda dari mobil biasa, selain itu polwan juga tidak hanya baik dalam administrasi, akan tetapi dalam kegiatan lapangan pun kami juga mumpuni,” kata Ipda Septiani.

Septiani mengatakan kalau sudah mahir di mobil biasa, pasti juga cepat menguasai mobil taktis seperti ini.

Untuk kendala dalam mengendarai mobil barracuda ini kalau orang tersebut belum terbiasa, melihat dari sisi atas mobil tersebut mungkin agak susah, hal ini karena mobil barracuda ini dari depan, kanan dan kiri itu bisa ditutup, hal ini berfungsi untuk menghalau kejadian.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Selain itu diperlukan latihan untuk menguasai mobil barracuda tersebut, hal ini sangat sesuai dengan moto dari brimob yaitu tiada hari tanpa latihan. Untuk polwan yang sudah menguasai mobil tersebut dari brimob ada 5 orang dan dari samapta ada 5 orang juga.

(Hardi/Beritasampit.co.id)