Kreatif, Para Mahasiswa Ini Berikan Masker Buatan Sendiri ke Masyarakat

Para Mahasiswa KKN bersama anak-anak sesudah memberikan masker buatan sendiri

PALANGKA RAYA – Mahasiswa IAIN Palangka Raya menjalankan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, Yaitu pengabdian atau sering disebut KKN.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Institut Agma Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini, Mereka melakukan pembuatan masker sendiri dan membagikannya kepada masyarakat.

“Senang bisa dapat masker gratis di saat pandemi Covid-19 seperti ini mas, semoga bermanfaat buat orang – orang di sekitar,” ujar Budi Salah Satu warga yang ada di sekitar Mendawai. Kamis 23 Juli 2020 kemaren.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Mahasiswa yang tergabung di KKN Kelompok 37 ini membagikan masker sekitaran Jalan Mandawai Palangka Raya dan masyarakat sangat memberikan respon positif atas aksi ini.

“Kami dari kelompok 37 KKN DRSK membuat gagasan yang mana tidak lepas dari kreativitas dan sosial. dengan membuat masker sendiri dan langsung memberikan kepada masyarakat,” ujar Subahan Anggota Kelompok 37

Dia menjelaskan aksi ini dilakukan karena peduli terhadap sesama manusia dan mengurangi pemgeluaran ekonomi apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini sangat dibutuhkan dan diperlukan.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Berbagi dan peduli terhadap sesama manusia itu adalah hal yang sangat mulia pahalanya, dari sini dapat belajar untuk melatih ke ikhlas an hati kita untuk berbagi dan peduli terhadap sesama manusia.” Jelasnya

Subahan juga menambahkan jika aksi ini adalah kepedulian antar sesama untuk kemajuan bersama.

“Semoga banyak yang mendukung dan menumbuhkan rasa kesadaran diri untuk peduli dan berbagi kepada sesama,” tutupnya.

(Restu/beritasampit.co.id)