Polresta Palangka Raya Gencar Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Tim gabungan saat menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di Pasar Kahayan.

PALANGKA RAYA – Untuk membantu pemerintah menanggulangi wabah COVID-19 saat ini, Polresta Palangka Raya gencar lakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan dengan menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 24 Juli 2020.

Bersama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Palangka Raya, petugas mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar tersebut, mengingat resiko penularan Virus Corona pada kawasan yang ramai.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitazer atau sabu di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas,” kata Iptu Suharno yang memimpin kegiatan tersebut.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas Suharno. (Hardi/beritasampit.co.id).