Sugianto Sabran : Pantau Perkembangan Covid-19 Disitus Resmi, Hindari Hoaks

Hardi/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, dalam press release yang dibacakan Tim Komunikasi Publik Satuan Tugas menyampaikan kepada masyarakat mengenai perkembangan penanganan Pandemi Covid-19 dari Lobi Gedung Administrasi RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu 25 Juli 2020.

Gubernur menyampaikan selama Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kalteng, perekonomian Kalteng terganggu karena banyak usaha masyarakat tidak bisa dibuka lantaran adanya aturan ketat yang membatasi ruang gerak warga dalam berusaha.

Kondisi pandemi saat ini sangat berpengaruh pada ekonomi secara menyeluruh, sehingga Pemerintah Provinsi Kalteng bersama lembaga pemerintah lainnya berkoordinasi dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat sekaligus mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

“Pemulihan ekonomi ini juga harus dibarengi dengan percepatan penanganan Covid-19, di antara keduanya karena saling berkaitan, sehingga harus dilakukan secara bersama dan kompak agar ekonomi pulih dan masyarakat tidak tertular Covid-19 lagi,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menegaskan bahwa Covid-19 dan pemulihan ekonomi adalah dua hal yang harus ditangani bersamaan. Satu sisi Covid-19 harus ditangani.

Sementara sisi lain, ekonomi harus bangkit. Lebih lanjut Gubernur menekankan, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi tidak akan mampu dilaksanakan, bila sinergitas dan koordinasi tidak berjalan dengan baik.

Selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng bahwa Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota terus-menerus melakukan upaya terbaik dalam percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 di Kalteng.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga berulang kali mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama bergotong-royong dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, sehingga dapat semakin cepat mengakhiri Corona (Covid-19) di Kalteng.

Gubernur Kalteng juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kalteng melalui website https://corona.kalteng.go.id, facebook MMCtv Kalteng, serta layanan call center 08125086776, 082357720665 dan 08115230044.

“Pastikan informasi yang diperoleh bersumber dari sumber resmi, hindari hoaks yang justru dapat menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat,” kata Gubernur Sugianto melalui Tim Komunikasi Publik Satuan Tugas.

(Hardi/Beritasampit.co.id)