Warga Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Beberapa Petugas di Posko Kawasan Lintas Perbatasan Melakukan Pengecekan Kesehatan

PALANGKA RAYA – Mendukung upaya pencegahan penyebaran Wabah COVID-19 dengan mendisiplikan penerapan protokol kesehatan, Polresta Palangka Raya mendirikan beberapa Pos Komando (Posko) di kawasan lintas perbatasan (Libas) kota.

Salah satunya yakni Posko Libas Pahandut Seberang di Jalan Lintas Palangka Raya Km 2,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan petugas gabungan dari Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes yang dikomando oleh Ipda Untung Nainggolan.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

Untung menjelaskan, adanya posko tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan bagi masyarakat yang ingin keluar maupun masuk ke dalam kawasan Kota Palangka Raya, Sabtu 25 Juli 2020.

“Secara rutin kami memeriksa suhu tubuh para pengendara yang melintas dan mengingatkan agar selalu menggunakan masker serta mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona”, ungkapnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Selain mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19, petugas juga meningatkan masyarakat yang melintas untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara, dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lali lintas yang berlaku.

“Di tengah wabah COVID-19 yang melanda saat ini, kita harus saling membantu dan mengingatkan, sebagai wujud semangat bersama untuk menaggulangi penularan Virus Corona di Bumi Tambun Bungai ini,” pungkas Untung.

(Hardi/Beritasampit.co.id)