Idul Adha 2020, Kalteng Terima Sapi Limosin Beratnya 1.200 Kg dari Presiden

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) secara virtual di Aula Jayang Tingang Senin 27 Juli 2020.

Rakor terkait Persiapan Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Berupa Hewan Sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M. Rakor terbagi dalam 2 sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00 WIB untuk Wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur, sedangkan sesi kedua pukul 11.00 WIB untuk Wilayah Indonesa Bagian Barat.

BACA JUGA:   Kehujanan Saat Tinjau Lahan Food Estate, Presiden Tetap Semangat Kerja

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut hadir mendampingi Kasetpres, Kepala Biro Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara Darmastuti Nugroho, dan Kepala Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Negara Rika Kiswardani.

Sementara Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Sunarti serta Karo Kesra Provinsi Kalteng, Syahrudin. Kriteria pemilihan sapi sendiri diutamakan sapi berjenis peranakan ongole atau sapi lokal lainnya.

Bobot sapi berkisar 800 sampai 1000 kg dan dinyatakan sehat oleh dinas kesehatan hewan serta diutamakan sapi dari peternak lokal.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Tangani Keributan di Pemakaman Suspek COVID-19

Adapun kurban sapi yang diberikan kepada Pemprov Kalteng yaitu sapi jenis limousin Simental dengan usia 3,5 tahun, bobot seberat 1.200 kg dan rencananya diterima oleh perwakilan masjid Aqidah di jalan Tambun Bungai Palangka Raya.

Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas kurban sapi yang telah diberikan. “Kami berharap kurban ini nantinya diterima oleh masyarakat Kalteng yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya,” tutup Fahrizal.

(Hardi/Beritasampit.co.id)