Ciptakan Kamtibmas di Kobar Tetap Kondusif, Tim Rajawali Satsabhara Polres Kobar Patroli

IST/BERITA SAMPIT - Tim Rajawali Satsabhara Polres Kobar saat menyambangi RSSI Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Tim Rajawali Satsabhara Polres Kotawaringin Barat (Kobar), rutin melaksanakan patroli di kawasan obyek vital, Selasa, 28 Juli 2020. Patroli ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran, dan pesan yang disampaikan oleh Kepolisian langsung menyentuh masyarakat dengan cara dialog dan bertatap muka.

“Kegiatan menyambangi kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan kamtibmas kepada masyarakat,” kata Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasat Sabhara IPTU Waris Waluyo.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

Kegiatan ini, katanya, sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas.

“Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya. Juga patroli Sabhara ini sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Kobar,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan