Masyarakat Kapuas Bangga, 38 Ekor Sapi Kurban Pemprov Kalteng Disalurkan

IST/BERITA SAMPIT - 38 ekor sapi kurban bantuan Pemerintah Provinsi Kalteng yang disalurkan ke Kapuas.

PALANGKA RAYA – Masa pandemi Covid-19 saat ini perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terlihat nyata, dengan menyalurkan bantuan sapi kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dari 300 ekor Sapi kurban yang disalurkan seluruh Kalteng, untuk wilayah Kapuas yang diterima masyarakat sebanyak 38 ekor.

Sapi kurban ini diserahkan untuk sejumlah Masjid, Selasa 28 Juli 2020. Rasa bangga disampaikan Ketua Majelis Masjid Al Ikhsan Kuala Kapuas, Jalaludin ketika menerima secara simbolis bantuan 38 ekor sapi kurban yang disalurkan Sugianto Sabran, di halaman Masjid Al Ikhsan jantung Kota Kapuas. Namun 35 ekor sudah sampai dan tiga ekor menyusul.

BACA JUGA:   Patuhi Protokol Kesehatan Sebagai Wujud Pengorbanan di Tengah Pandemi

“Alhamdulillah, semoga berkah. Atas nama masyarakat, kami sangat apresiasi dan bangga atas perhatian baik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Hewan kurban bantuan ini semoga menjadi berkah dan pertolongan bagi dermawan sekaligus pemimpin dicintai masyarakatnya. Sama-sama kita ketahui bagaimana sikap dan sifat dari sosok Sugianto Sabran yang sangat santun serta dermawan kepada masyarakatnya. Kami bangga,” kata Jalaludin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Sri Suwanto menyampaikan amanat dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan disalurkannya bantuan sapi kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kapuas dan Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Hewan Kurban Ke Seluruh Wilayah Kabupaten dan Kota

“Banyak hal manjadi pesan bapak Gubernur Kalteng, dimana salah satunya terkait penyerahan bantuan sapi kurban yang saat ini disalurkan sebanyak 35 ekor dan nanti menyusul 3 ekornya lagi,” ucap Sri Suwanto.

Kadishut Provinsi ini juga menyampaikan bahwa bantuan sapi kurban tersebut untuk masjid dan musala, juga terdapat bantuan untuk pondok pesantren Babussalam Kapuas sebanyak 3 ekor.

“Silakan seluruh panitia baik penyaluran bantuan tersebut di Kapuas maupun masing-masing panitia kurban melakukan tugasnya,” katanya. (Hardi/beritasampit.co.id).