Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Untuk 59 KK Korban Kebakaran di Desa Dadahup

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD-PK Provinsi Kalimantan Tengah Darliansjah, saat menyerahkan secara simbolis bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

KUALA KAPUAS – Kebakaran yang terjadi di Desa Dadahup, Kabupaten Kapuas Senin 27 Juli 2020 pukul 02.00 dini hari menjadi perhatian serius Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Ia menyalurkan bantuan kepada 59 Kepala Keluarga (KK) masyarakat terdampak kebakaran di Desa Dadahup.

Bantuan diserahkan Gubernur melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD-PK Provinsi Kalimantan Tengah Darliansjah dan diterima secara simbolis oleh Gunawan Kepala Desa Dadahup, di Desa Dadahup, Kamis 30 Juli 2020.

Bantuan tersebut diantaranya berupa terpal gulung, peralatan dan perlengkapan dapur, perlengkapan makan minum dan kelengkapan sembako (beras, ikan kaleng, mie instan, gula pasir, susu, dan minyak goreng).

BACA JUGA:   Tim Penilai Polda Kalteng Turun Langsung Uji Kelayakan Desa Pangkalan Satu Sebagai 'Desa Pantang Mundur'

Pada acara tersebut sekaligus juga menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi untuk masyarakat Desa Dadahup sebagai bentuk kepedulian Gubernur Kalteng kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini dalam merayakan Idul Adha 1441 H.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Gubernur Kalteng juga melalui Plt Kepala Pelaksana BPBD-PK Provinsi Kalimantan Tengah Darliansjah dan diterima secara simbolis oleh kepala Desa Dadahup, perwakilan pengurus masjid Al-Ikhlas dan masjid Al-Rahman.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Perwakilan Dinsos Provinsi Kalteng, Perwakilan Dinas ESDM Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Bupati Kapuas Monitoring Pelaksanaan PSBB Tahap II

Darliansjah menyampaikan keprihatinan dari Gubernur Kalteng atas musibah kebakaran yang terjadi, dan berharap bantuan yang disampaikan dapat mengurangi beban ekonomi dampak kebakaran di tengah pandemi Covid-19.

Katanya, Gubernur juga berharap agar masyarakat terdampak tetap bersemangat menjalankan aktifitas dan mendoakan agar kehidupan perekonomian masyarakat cepat pulih dan pandemi segera berakhir.

Sementara itu, Kepala Desa Dadahup, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas keperdulian sosial yang tinggi dari Gubernur dan akan secepatnya menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat terdampak, disamping itu juga berterimakasih atas bantuan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. (Hardi/beritasampit.co.id).