Pedagang kurban Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT : Polsek Bulik Ipda Hadi Prayitno saat sosialisasikan protokol kesehatn kepada pedagang qurban di Kecamatan Bulik.

NANGA BULIK – Menjelang hari raya kurban Idul Adha pada tanggal 31 Juli 2020 Masehi 10 dzulhijjah 1441 Hijriah. Polsek Bulik Ipda Hadi Prayitno melaksanakan giat kontrol patroli wilayah khususnya di Kecamatan Bulik, Kamis 30 Juli 2020.

Kegiatan tersebut untuk menghimbau Kamtibmas dan juga sosialisasi kepada penjual sapi qurban di daerah Kecamatan Bulik agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, dan selalu gunakan masker.

BACA JUGA:   Dinyatakan Negatif COVID-19, 19 Pasien di Lamandau Diperbolehkan Pulang.

“Kita sosialisasikan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker dan protokol kesehatan karena aktifitas transaksinya,” Ucap Hadi.

Selain sosialisasi protokol kesehatan Polsek Bulik juga mensiagakan anggotanya menjelang solat id besok di tiga mesjid yang ada di kecamatan bulik.

“Setiap mesjid nanti akan kita tugaskan dua anggota dari polsek bulik untuk antisipasi kejahatan dan juga memberi himbauan kepada warga untuk melaksanakan solat id harus mengutamakan protokol kesehatan,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Dini Bahaya Angin Kencang dan Banjir, Kapolsek Bulik Terus Beri Imbauan Warga

Dua petugas tersebut akan ditepatkan di masjid Muhajirin, Rodatul Zanah, dan Awaliah. Selain antisifasi kejahatan, anggota juga harus meingatkan kepada untuk terus menggunakan masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

(Andre/beritasampit.co.id)