Dinas PUPR Kobar Berinovasi dalam Penyelamatan Pantai dari Abrasi

IST/BERITA SAMPIT - Kadis PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom saat menjelaskan lokasi peta Pantai di Pesisir Kecamatan Kumai pada rapat.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat berinovasi dalam program penyelamatan pantai dari abrasi melalui pendekatan wisdom/kebijakan lokal.

Hal itu dalam rangka mendukung sektor pariwisata, Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom mengatakan guna percepatan dari program prioritas pembangunan daerah maka pihaknya pun melakukan peningkatan sarana dan prasarana di sektor pariwisata .

“Kobar sebagai kota kunjungan wisata karena adanya Taman Nasional Tanjung Puting, tetapi di tempat kita ini pun memiliki tempat tempat destinasi wisata yang memiliki nilai jual yang mahal seperti obyek wisata pantai, untuk itu kami berinovasi dalam program penyelamatan pantai dari abrasi dengen pendekatan kebijakan lokal khususnya sepanjang pantai Bugam Raya (Teluk Bogam – Keraya) Kecamatan Kumai, “kata Junni Gultom, Kamis, 6 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Pihaknya juga lanjut Junni telah melakukan rapat paduserasi dalam pengamanan pantai breakwater dengan tanaman mangrove untuk penanggulangan abrasi pantai sepanjang pantai Bugam Raya.

“Program pengamanan pantai dari abrasi ini akan berkolaborasi dengan pihak ketiga, kita menggunakan konsorsium gaya baru demi percepatan pembangunan sektor pariwisata,” Ujar Junni Gultom.

Dimana menurutnya konsep dalam pengamanan pantai dari abrasi ini merupakan konsep padupadan dan paduserasi dengan pengembangan parawisata dan sustainable development yang kesemuanya demi pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

(man/beritasampit.co.id).