Tahun Ini, Kementrian Kominfo Bangun 18 BTS Baru di Seruyan

KUALA PEMBUANG – Kementrian Kominfo melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), tahun ini akan membangun tower Base Transceiver Station (BTS) dan akses internet sebanyak 18 titik di wilayah Seruyan.

Dengan terbangun nya 18 Base Transceiver Station dan akses internet baru tahun ini, Kabupaten Seruyan, menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mendapat bantuan ini.

Kadis Kominfo dan Statistik Seruyan Sugian Noor mengatakan, untuk percepatan penyediaan BTS dan akses internet pada 18 lokasi di Seruyan, akan dilakukan survey oleh salah satu penyedia jasa yang di tunjuk Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementrian Kominfo.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

“Saya sudah menerima secara langsung, kedatangan tim survey dalam rangka percepatan pembangunan BTS dan mulai hari ini, survey sudah di mulai,” kata Sugian Noor, Rabu, 5 Agustus 2020.

Dengan terbangunnya BTS dan akses internet di 18 lokasi pada 6 wilayah kecamatan, di harapkan, akan mempercepat target Pemkab Seruyan, untuk mengentaskan wilayah blank spot atau titik kosong signal komunikasi.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, kami berterima kasih kepada Kementrian kominfo atas dukungan pembangunan BTS dan akses internet di Seruyan,” imbuhnya.

Dengan terbangunnya jaringan komunikasi, diharapkan dari tahun ketahun, jumlah wilayah bank spot semakin berkurang, bahkan seluruh desa diharapkan nantinya merdeka signal.

(ASY/beritasampit.co.id)