Kapolres Kobar Dorong Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting .

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E Dharma B Ginting, mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mewujudkan Pilkada Serentak 2020 dengan damai.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi agenda nasional, yaitu pesta demokrasi pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah dalam Pilkada Serentak Desember 2020,” kata Kapolres .

Menurutnya, seluruh komponen masyarakat silahkan menyambutnya dengan segela sesuatu yang terbaik.

“Mari bersama kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai,” terang Kapolres saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gowes Pengantar Tugas Kapolres Kobar yang akan mutasi jabatan ke Polda Kaltim, Minggu 9 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Menurut Kapolres, pandangan, pilihan, dan tanggapan boleh beda tapi jangan dibeda – bedakan apa yang sudah terlahir.

“Hal – hal yang sudah terjalin dengan baik selama ini harus terus dijaga dan dipelihara. Dan walaupun berbeda pilihan, namun harus tetap jaga situasi yang kondusif hingga pilkada dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Dengan situasi yang aman maka, lanjut Kapolres soliditas dan sinergitas selurh komponen masyarakat yang ada di Kobar dapat terjaga.

“Diharapkan soliditas dan sinergitas antara komponen masyarakat dengan TNI Polri yang sudah terjalin baik ini ditingkatkan kembali. Sehingga bisa mendukung TNI Polri yang ada di Kobar dalam mengelola kemanan dan ketertiban,” pungkas Kapolres.

(man/beritasampit.co.id).