Kades Bapanggang Raya Cek Sumur Bor, Ada Apa Ya?

SUMUR BOR : IST/BERITA SAMPIT - Kades bersama tim Damkar desa saat mengecek alat sumur bor.

SAMPIT – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Kepala Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan pengecekan sumur bor. Tujuannya, untuk melihat langsung kondisi dan fungsional alat tersebut.

“Kemarin, Jumat 14 agustus 2020, Kepala Desa Bapanggang Raya bersama tim Damkar desa melakukan pengecekan sumur bor yang berada dilingkungan RT 07 RW 02,” ujar Kepala Desa Bapanggang Raya Syahbana melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Sabtu 15 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

Memasuki musim kemarau saat ini, lanjutnya, berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah desa guna melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terutama yang ada diwilayah Bapanggang Raya.

Ada beberapa langkah yang dilakukan pemerintah desa, menurut Syahbana, yakni tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar supaya tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Selain itu, sambungnya, mengajak warga desa untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan tetap waspada terhadap terjadinya kebakaran.

Terkait pengecekan sumur bor, tambah Syahbana, ternyata semua peralatan sudah siap dan berfungsi dengan baik.

“Sumur bor kami serahkan kepada tim Damkar desa untuk dijaga dan dimanfaatkan nantinya apabila ada kebakaran hutan dan lahan diwilayah Bapanggang Raya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)