Bupati Kobar Ajak Masyarakat Tetap Semangat Membangun ‘Bumi Marunting Batu Aji’

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Momentum peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat melakukan perubahan dan tetap bersatu dalam membangun ‘Bumi Marunting Batu Aji’ ini.

Peringatan HUT RI Ke 75 dirayakan dengan kesederhanaan dan menerapkan protokol kesehatan. Kondisi saat ini membuat semua pihak prihatin dan sedih karena kita tidak bisa merayakan HUT RI seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Namun demikian kita semua harus tetap semangat untuk tetap melakukan pembangunan, dimana masyarakat harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” tutur Nurhidayah usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual, dibruang sidang DPRD Kobar, Senin 17 Agustus 2020.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Janji Sampaikan Tuntuan Mahasiswa Ke Presiden, Mahasiwa : Kami akan Kawal dan Pantau

Sesuai dengan tema HUT RI Ke 75 “Indonesia Maju, Kobar Jaya”, di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 dan dalam momentum Dirgahayu Kemerdekaan saatnya, kata dia, bersama-sama bergandengan tangan melakukan perbaikan demi kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya membuat semuanya mengalami perubahan dan sangat berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat. Kondisi seperti inilah diharapkan akan lebih mempererat keharmonisan seluruh elemen masyarakat, agar kita bersama-sama bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan semangat gotong-royong dan bersatu padu dalam Bhineka Tunggal Ika. Kita harus buktikan Bangsa Indonesia merupakan Bangsa yang besar yang tetap berdiri kokoh meski diterjang pandemi Covid-19,” tutur Nurhidayah.

BACA JUGA:   Dijembatani Bupati, Akhirnya Persteruan Asosiasi Kontraktor dengan PUPR Kobar Berujung Damai

Dalam kesempatan itu juga atas nama Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda, Nurhidayah mengucapkan Dirgahayu RI Ke 75 dimana didalam keprihatinan pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat ikut bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kobar dengan mentaati protokol kesehatan. (Man/beritasampit.co.id).