Polres Seruyan Bagikan Masker pada Masyarakat di Pasar Saik

AHMAD/BERITA SAMPIT - Personel Polres Seruyan dan TNI membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker pada saat berkendara. Senin 17 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring, Polres Seruyan, Koramil 1015-14 Kuala Pembuang dan Satpol PP membagikan masker pada masyarakat di beberapa ruas jalan dan Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang. Senin 17 Agustus 2020.

Kabag Ops Polres Seruyan Kompol Guntur Tri Bawono memimpin langsung pembagian masker kepada masyarakat atau pengunjung di Pasar Saik dan pengguna jalan raya yang sedang melintas.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, pembagian masker yang dilakukan oleh Polres Seruyan merupakan instruksi dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

“Untuk pembagian masker ini kita diperintahkan oleh bapak Kapolda, jadi setelah upacara kita membagikan 1000 masker secara serentak, dengan begitu diharapkan bisa mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker, selain itu Polda Kalteng juga berencana akan membagikan 1 juta masker kepada masyarakat,” kata Kapolres Seruyan.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Kabag Ops Polres Seruyan Kompol Guntur Tri Bawono memakaikan masker kepada pengendara.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Seruyan itu menyebut, pembagian masker itu sebagai upaya mendukung pemerintah menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Untuk itu ia meminta masyarakat dapat berperan serta untuk mencegah berkembangnya Covid-19.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

“Momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini kita mengharap peran serta masyarakat karena kita masih menghadapi Covid-19, jadi diharapkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi segala hal yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya.

AKBP Agung Tri Widiantoro juga meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan menuju masa new normal.

“Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga jarak sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)