Gubernur Kalteng Sigap Tangani Jembatan Rusak di Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dengan sigap menangani kerusakan jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. Informasi jembatan berlubang tersebut didapatkan karena banyak warga mengeluhkan, apalagi aktifitas warga juga padat, sehingga perlu secepatnya ditangani oleh instansi terkait.

Menyikapi kabar tersebut, saat melakukan rapat di kantor Pemerintah Provinsi Kalteng, Sugianto Sabran yang mengetahui hal itu menyuruh Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, untuk mengecek hal itu agar cepat tertangani atau koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami ada dapat info dari warga terkait infrastruktur, kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dapat baik dan meningkat. Saat ada informasi mengenai keluhan, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat,” ujar Sugianto, Selas 18 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Pendidikan Masa Pandemi Covid-19 di Kalteng, Masih Terkendala Prasarana

Ia menyampaikan terimakasih atas masukan dari masyarakat, sehingga Pemerintah Provinsi Kalteng dapat melakukan percepatan respon atas keluhan warga, sembari koordinasi lanjutan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Shalahuddin, saat dikonfirmasi, menyebutkan selain memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal juga melakukan upaya perbaikan dari informasi warga tersebut.

“Gubernur dapat info di Medsos, kemudian kami disuruh melakukan pengecekan. Kalau jembatan itu ditangani balai, agar segera koordinasi, kalau milik kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab provinsi, segera ditangani,” jelasnya.

Setelah dicek dan diketahui tanggungjawab provinsi, Pemerintah Provinsi Kalteng segera melakukan perbaikan. Shalahuddin berharap dalam minggu ini sudah baik kembali. Karena saat ini masih dalam penanganan di lapangan.

BACA JUGA:   Pantun Khusus untuk Sugianto Sabran di Rakercabsus

Shalahuddin mengatakan, untuk kegiatan penanganan dan pekerjaan infrastruktur saat ini sudah mulai berjalan, meskipun di tengah situasi Covid-19 yang beberapa bulan terdampak, saat ini sudah mulai dilakukan pelaksanaan awal.

“Pekerjaan sudah mulai, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Kami juga berterimakasih atas masukan dan saran dari warga terkait penanganan infrastruktur yang dapat kami segera lakukan penangananya, atau koodinasi cepat dengan pihak balai dan daerah,” katanya.

Sementara itu warga Pulang Pisau mengapresiasi respon cepat Pemprov Kalteng melalui Dinas PUPR Kalteng dalam upaya perbaikan dan penanganan jembatan rusak yang dilaporkan masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).