Maknai Hari Kemerdekaan, PW Aisyiah Gelar Aksi Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus Wilayah (PW) ‘Aisyiah Provinsi Kalimantan Tengah Saat Membagikan Masker

PALANGKA RAYA – Pengurus Wilayah (PW) Aisyiah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar aksi sosial pembagian 500 lembar masker kepada masyarakat, Selasa 18 Agustus 2020.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini ditujukan untuk membantu masyarakat agar terhindar dari potensi penyebaran Covid-19.

Aksi sosial yang digelar di kawasan Jalan Kinibalu, Kota Palangka Raya itu dihadiri langsung Ketua PW Aisyiyah Norhayati, Sekretaris Sri Hidayati, serta jajaran pengurus dan anggota organisasi perempuan yang bernaung di bawah Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalteng tersebut.

Proses pembagian masker ini berlangsung sekitar 1 jam ini disambut antusias warga sekitar lokasi. Mereka yang menerima bantuan masker itu antara lain para pengguna kendaraan bermotor yang melintas, pejalan kaki, serta warga yang tinggal di kawasan tersebut.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Hilir Sosialisasi Lewat Spanduk

Selain aksi sosial PW Aisyiyah Provinsi Kalteng, kegiatan ini juga menjadi bagian dari pengabdian kepada masyarakat oleh sejumlah jajaran pengurus maupun anggota organisasi. Mereka merupakan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP).

Salah satunya Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya Jasiah, yang juga merupakan pengurus PW Aisyiah bidang Penelitian dan Pengembangan.

“Ini menjadi bagian dari tugas pengabdian kami selaku pendidik, sesuai tuntunan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khusus untuk pengabdian ini masuk dalam kegiatan semester ganjil tahun akademik 2020/2021,” terangnya.

BACA JUGA:   Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Ini Langkah Pemprov Kalteng

Dikatakannya, menyesuaikan dengan kondisi terkini, pihaknya fokus pada kegiatan-kegiatan yang sangat diperlukan masyarakat, termasuk pembagian masker secara gratis di masa Covid-19 saat ini.

“Kita juga berupaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 yang dengan memasyarakatkan penggunaan masker,” sebut Jasiah.

Ditambahkannya, selain di kegiatan ini, secara personal dirinya juga telah menggelar kegiatan serupa sebelumnya.

“Pada Bulan Ramadan lalu kita juga membagikan masker ke anak-anak Panti Asuhan Nurussalihin, sekaligus memberikan bantuan untuk buka puasa,” terangnya.

Bentuk pengabdian lainnya, lanjut Jasiah, dirinya juga memberikan materi tentang kurikulum 2013 revisi di MTs dan MA Raudhatul Jannah, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

(Hardi/Beritasampit.co.id)