Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng Panen Padi Perdana di Lokasi Food Estate

HADIR - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat menghadiri panen perdana di lokasi Food Estate

PULANG PISAU – Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro,S.Sos, Kapolres Pulang  Pisau Akbp Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. beserta Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan masyarakat Blanti Siam antusias menyambut kedatangan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedy Prasetyo, M. Hum.,M.SI,. M.M.

Kedatangan ke dua petinggi TNI dan Polri ini dalam rangka menghadiri panen padi perdana di lokasi food estate, tepatnya di Belanti Siam 2, Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan tengah, Rabu (19/08/20).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro. S.Sos, mengatakan, “Kedatangan Bapak Danrem 102/Pjg beserta Bapak Kapolda Kalimantan Tengah yaitu dalam rangka menghadiri dan memantau panen padi perdana yang berada di lahan Food Estate, yang sudah di tinjau Oleh Menteri Pertanian dan di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo,” tuturnya.

BACA JUGA:   Koramil 1015-06/Smd Dukung Pembentukan MPA

Rangakaian Kegiatan Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng di awali dengan menghadiri Khitanan massal kemudian dilanjutkan dengan Meresmikan pos Babinkamtipmas yang berada di wilayah food estate kemudian lanjut ke kegiatan Panen padi Perdana.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mensukseskan program ketahanan pangan Nasional, seperti halnya hari ini, Kehadiran orang nomor satu di TNI AD dan Kepolisian wilayah Kalteng ini tentu sangat berdampak positif dan memberi semangat dan motivasi baru kepada warga masyarakat yang sedang giat-giatnya bertani seperti saat ini.

BACA JUGA:   Semangat Gotong Royong Terjaga Hingga Menjelang Penutupan TMMD

Diakhir acara ini Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalimantan Tengah menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang lomba traktor Hias, hadiah tersebut berupa tropi, piagam dan uang pembinaan, dengan harapan warga masyarakat agar lebih giat lagi untuk menggarap lahan pertaniannya. (hardi/beritasampit.co.id)