Hari Orangutan Sedunia, OFI Gelar Aksi Tanam Bibit Pohon di Sejumlah Desa

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan menanam bibit pohon oleh salah satu Kepala Desa dan Aparat Desa di Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dalam memperingati Hari Orangutan Sedunia (World Orangutan Day) yang jatuh pada 19 Agustus dalam suasana pandemi Covid-19 ini, Orangutan Foundation International (OFI) melakukan kegiatan khusus menanam bibit pohon di sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Tahun-tahun sebelumnya, seperti tahun 2019 kami melakukan kegiatan memperingati Hari Orangutan International, cukup meriah menggelar pawai kampanye Orangutan bersama ratusan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA Sederajat,” kata Dorprawati Siburian SH, Manajer Kampanye Orangutan dibawah naungan OFI, Rabu 19 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Tekan Tingkat Pelanggaran Personel Polres Kobar

Sekarang karena nuansanya masih pandemi Covid-19, kegiatan kampanye Orangutan OFI hanya memberikan bibit pohon untuk ditanam. Untuk kegiatan penghijauan dan penanaman pohon dipimpin langsung oleh masing-masing Kepala Desa di Kabupaten Kobar yang mendapat bantuan bibit.

“Seperti kegiatan di Desa Lada Mandala Jaya , Desa Sungai Melawen, Desa Pandu Senjaya , Desa Sungai Pulau, Desa Sungai Kuning, Desa Berambai Makmur, dan Desa Sungai Bakau,” ungkap Dorprawati.

Hal ini pun menurut Dorprawati, seperti yang telah diarahkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dimasa pandemi Covid-19 ini semua pihak harus tetap semangat bekerja dan berarktivitas.

BACA JUGA:   Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Yogyakarta Dibuka Awal Oktober 2020

“Maka dari itu kami, walaupun masih pandemi tetap semangat melakukan kegiatan memperingati Hari Orangutan International 2020, dengan mentaati aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Atas nama Jajaran OFI, Dorprawati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya sejumlah Kepala Desa dan Aparat Desa serta PKK nya dan masyarakatnya yang telah bersama-sama melaksanakan penanaman bibit pohon untuk masa depan Kobar Lebih Hijau dan Bersih. (Man/beritasampit.co.id).