TNI dan Polri di Kotim Bagikan Masker ke Masyarakat

SAMPIT – Menunjukan kepedulian terhadap warga, TNI dan Polri di Kabupaten Kotim, melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis berlokasi di Jln. A. Yani dan Jln. Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru/Ketapan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (19/08/20) pada pukul 09.00 WIB.

Komandan Kodim 1015 / Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan pembagian masker bersama Bhabinkamtibmas Polres Kotim dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” targetnya menekan angka warga yang terinveksi Covid-19,” kata Letkol Czi Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Serda Gandung Bantu Ibu Asuh Memasak

Lebih Lanjut, Letkol Czi Akhmad Safari menuturkan Selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini sedang diperangi oleh semua negara termasuk Indonesia.

“Kami tak bosan bosan menyampaikan kepada warga tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga,” Imbuh Letkol Czi Akhmad Safari.

Selain itu Komandan Kodim 1015 / Sampit menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh jajaran tim gabungan dari satgas Covid -19 namun sudah dilakukan terus menerus sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus corona.

BACA JUGA:   Koramil 1015-12/prg Gerak Cepat Tanggap Bencana Banjir

“Semoga wabah virus corona ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula,” pungkas orang nomor satu di Kodim 1015 / Sampit.

“Kami berharap peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah dengan mentaati semua anjuran yang telah dikeluarkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim,” tutupnya. (rls/beritasampit.co.id)