Koramil 1012-05/Hayaping Datangi Hospot Api

TAMIANG LAYANG – Koramil 1012-05/Hayaping siaga tangapi hotspot titik api wilayah kecamatan awang, Senin (24/08/20). Berdasarkan data BMKG terdat hotspot titik api ada di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Hospot api tersebut ditemukan di Kecamatan Awak Desa Pinggau dengan koordinat Lintang-1.95564425 dan bujur 115,297584584. Untuk mencapai titik tersebut ditempuh 1 jam dari Makoramil. Melaluli jalur darat anggota koramil bersama personil dari polri dan perangkat desa langsung mendatangi titik apai.

BACA JUGA:   TMMD Menjunjung Tinggi Protokol Kesehatan

Setelah sampai di tempat titik api/hotspot dilaksanakan pengecekan langsung ke lapangan ditemukan Lahan yang terbakar namun sudah padam, milik sdr Pinaristo umur 38 tahun warga desa Pianggu Kecamatan Awang Kabupaten Bartim.

Lahan yang terbakar seluas 0,7 Ha rencana untuk digunakan Lahan ladang untuk menanam padi.

Komandan koramil 1012-05/Hayaping Kapten Inf Grati purnomo menyampaiak kita akan selalu mengecek titik api dan akan memberikan sosialisai kepada masyarakat agar tidak membakar hutannya untuk pembukaan lahan pertanian untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan yang begitu besar sehingga dampaknya dapat merugikan masyarakat lain akibat asap pembakaran lahan. (rls/beritasampit.co.id)