Dandim 1015 Cek Kesiapan Personil Jelang Pilkada

CEK :IST/BERITASAMPIT - Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari (kiri pegang tongkat komando) saat melakukan pengecekan alat-alat milik pasukannya.

SAMPIT – Guna mengetahui kesiapan personil dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati. Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letkol Czi Akhmad Safari, SH. memimpin apel pasukan serta melakukan pengecekan alat-alat yang digunakan. Selasa 25 Agustus 2020.

Dalam sambutannya di lapangan Komandan Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada seluruh pasukannya, Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan agar sama-sama melaksanakan perintah dalam rangka mangamankan bagian dari penyelenggaraan atau tahapan Pilkada 9 Desember mendatang.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Koramil 1013-04/Benangin Gencar Patroli

“Tentunya seluruh prajurit harus memahami dan mematuhi kewajiban serta larangan yang dituangkan dalam buku saku prajurit tentang netralitas TNI. Tetap berikan rasa aman kepada masyarakat, dan tetap menjaga kondusifitas wilayah selama melaksanakan kegiatan pengamanan,” katanya.

Menurut prajurit komando yang merupakan putra asli daerah kelahiran Kota Sampit ini, lewat kegiatan apel pasukan itu juga dilakukan pengecekan kesiapan seluruh anggota dari masing-masing satuan yang berada di jajaran Kodim 1015 Sampit sebelum melakukan pengamanan.

BACA JUGA:   Menjelang HUT ke-75 TNI, Danrem 102/Pjg Ziarah di TMP

Dirinya berharap dalam apel pasukan itu seluruh anggota Kodim 1015 Sampit dapat mematuhi tugas dan tanggungjawab masing-masing serta intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait pengawalan tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti Pilkada akan berjalan dengan aman damai,serta kondusif.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada nanti kita juga akan bersinergi dengan Polri, Pemerintahan Daerah, sehingga diharapkan situasi kondusif yang merupakan tujuan utama dan yang prioritaskan dapat kita capai,” demikian Akhmad Safari.

(im/beritasampit.co.id).