Perusahaan Diminta Ikut Tangani Pencegahan Karhutla di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Acara Apel Siaga Karhutla, saat di Gladi Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN -Mencegah terjadi kebakaran Hutan dan Lahan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel siaga.

Bupati Hj Nurhidayah miminta semua pihak untuk terlibat dalam pencegahan Karhutla terutama pihak perusahan yang beroperasi di daerah tersebut.

Apel yang diinisiasi oleh satuan tugas (Satgas) Karhutla Kabupaten Kobar tersebut, dilaksanakan di Sport Center, Sampuraga Baru Jalan Samari, Kamis, 27 Agustus 2020 pagi.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, ini juga dilakukan iventarisasi kesiapan setiap perusahaan dan instansi yang terlibat dalam penanganan Karhutla.

“Dalam penanganan Karhutla, tidak cukup hanya pemerintah saja. Namun harus ada kerjasama seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak perusahaan agar dapat memberikan dukungan dan bantuan saat terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kobar,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Sementara itu, CDO PT.GSDI-GSYM Hayatun Ridwan yang hadir dalam kegiatan Apel Siaga Karhutla Kobar menyampaikan. Pihak perusahaan siap mendukung program – program pemerintah, dalam penanganan Karhutla.

“Pelatihan persiapan penanganan Karhutla rutin kita lakukan, guna mengecek kesiapan personel dan juga perlatan. Guna antisipasi bila benar – benar terjadi Karhutla petugas tidak panik dan alat lancar,” ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).