Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gandeng Model Cantik

Hardi/BERITA SAMPIT - Para Model dan Anggota KPU Provinsi Kalteng Saat Foto Bersama

PALANGKA RAYA – Dalam mensosialisasikan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng melaksanakan lomba fotografer, dengan tema Demokrasi Indah Kalteng Batuah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Betang Eka Tingang Nganderang, Minggu 30 Agustus 2020.

Dalam lomba tersebut melibatkan 5 model cantik, yang mengenakan pakaian adat seperti Devaps, Feggy Maria, Reika Alkai, Eunike Fersa, dan Putri Patresia, serta diikuti oleh 50 perserta dari 13 Kabupaten dan 1 kota.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Lomba ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan, pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Model ini akan mempromosikan atau mengendorse properti-properti yang mengarah ke arah sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember 2020,” kata Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim.

Properti yang digunakan pada saat lomba tersebut berupa properti seperti hari pemungutan, ajakan untuk memilih, dan inti dari semua itu ialah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat melalui para model cantik ini, dan para fotografer.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Mereka para model ini dan juga para fotografer tersebut memiliki folower yang sangat banyak di akun sosial medianya, sehingga ini akan menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)