DPD Lasqi Katingan Pemilik Sekretariat Pertama Dari Semua Lasqi Kabupaten Se-Kalteng

PERESMIAN SEKRETARIAT : ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua II DPW Lasqi Provinsi Kalteng, Drs Yazid Fakhri, saat menghadiri peresmian bangunan sekretariat DPD Lasqi Katingan, Senin 31 Agustus 2020.

KASONGAN – Pembangunan Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Katingan adalah Sekretariat yang pertama dibangun diantara semua Lasqi kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Demikian, disampaikan Ketua Umum DPW Lasqi Provinsi Kalteng, yang diwakilkan oleh Ketua II DPW Lasqi Provinsi Kalteng, Drs Yazid Fakhri, saat menghadiri peresmian pembangunan Sekretariat DPD Lasqi Katingan yang ditandai dengan peletakan batu pertama, oleh Bupati Katingan Sakariyas, Senin 31 Agustus 2020.

“Kami sampaikan bahwa sekretariat yang dibangun di pinggir jalan MT Haryono, samping kantor Kemenag Kabupaten Katingan ini, yaitu sekretariat DPD Lasqi yang pertama di bangun disemua Kabupaten se-Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Yazid Fakhri menyampaikan, atas nama DPW Lasqi Provinsi Kalteng mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Katingan yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam proses pembangunan gedung sekretariat DPD Lasqi Katingan sampai selesai.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Lasqi Katingan serta semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung ini. Semoga apa yang kita usahakan bersama ini menjadi berkah dan diridhoi oleh Allah SWT, serta di ganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

Dengan berdirinya gedung sekretariat ini, nantinya diharapkan akan menambah semangat pengurus didalam mengembangkan, membina, membangun dan melestarikan seni musik yang bernuansa islami di Kabupaten Katingan. Terutama untuk menunjang Lasqi dalam menyelenggarakan kegiatan Festival Seni dan Qasidah yang merupakan ajang silaturahmi antara pengemar Qasidah di Kalteng.

“Karena itu kami mengajak kita semua untuk bersama-sama membantu dan mendukung proses pembangunan gedung ini sehingga dikemudian hari bisa menjadi salah satu kebanggaan yang menjadi syiar masyarakat sebagai wadah untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya islam terutama Qasidah, khususnya Kabupaten Katingan,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).