Patuhi Instruksi DPP, Demokrat Katingan All Out Menangkan Pilkada 2020

PELANTIKAN : KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua BPOKK Partai Demokrat Katingan Santos saat menyerahkan bendera didampingi ketua Demokrat Katingan Muhammad Efendi.

KASONGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Katingan menggelar rapat pleno terbatas sekaligus konsolidasi organisasi.

Selain itu, menyerahkan SK pengurus DPAC Partai Demokrat se-kabupaten Katingan hasil musyawarah anak cabang (Musancab) tahun 2020.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Kalimantan diwakili ketua BPOKK Santos membuka acara tersebut, menurutnya Musancab merupakan agenda rutin lima tahunan dalam menyegarkan struktural kepengurusan.

Musancab ini merupakan forum tertinggi pengambil keputusan tertinggi untuk memilih Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

Santos menjelaskan dengan dilantiknya para pengurus DPAC Demokrat Katingan juga menjadi ajang konsolidasi menghadapi Pilkada Kalteng yang akan dihadapi tahun ini.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Pembenahan ini perlu terus kita lakukan menuju kejayaan Demokrat, tentu langkah itu harus dilakukan melalui penyegaran kepengurusan DPAC,” tutur Santos saat memberikan sambutan. Kamis, 03 September 2020.

Ia juga menyingung soal perkembangan politik menghadapi Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

“Sebagai kader partai kita harus mematuhi keputusan DPP Demokrat dalam memenangkan Pilkada Kalteng,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Katingan Muhammad Efendi menegaskan, dibawah pimpinannya para pengurus dan Kader partai akan all out memenangkan Pilkada.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Kita patuh terhadap instruksi DPP, tugas kami adalah memenangkan pasangan yang diberikan mandat Demokrat,” tegas Efendi.

Efendi juga berharap kepada ketua DPAC Se-kabupaten Katingan dapat melakukan konsilidasi ke masyarakat untuk Pilkada Kalteng 2020 dan Pemilu 2024.

“Ini menjadi agenda politik kami jelang Pilkada, penguatan infrastruktur partai penting dilaksanakan. Target kami mengembalikan kebangkitan Demokrat” pungkasnya.

Untuk diketahui Muscanba ke 12 ini juga mematuhi protokol kesehatan nampak hadir sekretaris BPKO Arie Wiyasa, wakil sekretaris Eva Berliana dan Dewan pembina Demokrat Murjani serta 13 Ketua DPAC Se-kabupaten Katingan.

(Kawit/beritasampit.co.id)