Cara Personel Kodim 1015/Spt Meningkatkan Imunitas Tubuh

IST/BERITA SAMPIT - Personel saat berjemur.

SAMPIT – Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Personel Kodim 1015/Spt memiliki cara tersendiri untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19. Untuk itu mereka harus mampu menjaga sistem imunitas tubuh dengan cara berjemur di pagi hari selama 15 sampai 30 menit, di Lapangan Apel Makodim 1015/Spt.

“Jemur diri di masing-masing markas komando sangat bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imunitas dalam tubuh. Pastinya tidak kalah penting tetap berdoa kepada Tuhan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, sedangkan berjemur diri hanya sebagai penyempurna, yang kami lakukan,” kata Perwira Seksi Personel Kodim 1015/Spt Lettu Inf Sunahar.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain itu, personel kodim hingga Koramil jajaran, juga ditekankan untuk memakai Alat Pelindung Diri (APD) terbatas berupa masker, kaca mata maupun sarung tangan apabila melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah.

Sementara itu, Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Ahmad Safari berharap seluruh anggota Kodim 1015/Spt beserta jajaran, dan elemen masyarakat selalu berikhtiar dan berdoa. Ikhtiar dan doa merupakan kunci keberhasilan dalam penanganan penyebaran Covid-19. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dihindarkan dari penyakit.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Letkol Czi Ahmad Safari memerintahkan personel untuk selalu menerapkan physical dan Social Distancing, mematuhi SOP ketika memasuki Kodim 1015/Spt, selain itu komsumsi vitamin, makan makanan yang bergizi tinggi, jaga jarak, dan selalu pakai masker. (Hardi/beritasampit.co.id).