Koramil 1015-15/Telaga Pulang Sambut Kunjungan Rombongan Wabup Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Personel saat memberikan masker kepada siswa.

KUALA PEMBUANG – Koramil 1015-15 /Telaga Pulang adakan penyambutan kedatangan Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti SE MM, dalam rangka mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 di Desa Sembuluh 1, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Selasa 8 September 2020.

“Anggota Koramil 1015-15 turut serta menyambut dan pengawasan keamanan rombongan Wabup di wilayah Desa Sembuluh 1. Wabup dan rombongan datang dengan tujuan untuk memastikan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid – 19 di Desa Sembuluh 1,” kata Danramil 1015-15/Telaga Pulang Kapten Inf Bambang Yuli S.

Turut hadir dalam pertemuan yang dihadiri Rombongan Wabup diantaranya, Danramil 1015-15/Telaga Pulang, Kapolsek, Sekertaris Kecamatan Danau Sembuluh, Kepala Puskesmas Sembuluh 1 dan UPT Pendidikan Kecamatan Sembuluh 1.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Danramil 1015-15 /Telaga Pulang Kapten Inf Bambang mengatakan, sosialisasi penegakan disiplin dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Danau Sembuluh 1.

“Jika pandemi Covid-19 dapat segera dikendalikan, dan tidak ada kenaikan yang signifikan jumlah yang positif corona, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kehidupan New Normal dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar Kapten Inf Bambang.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Ia berharap kepada masyarakat ikut mendukung dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan agar Desa Sembuluh 1 dapat segera kondusif bebas dari wabah Covid-19.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan, karena kesadaran masyarakat Desa Sembuluh 1 untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih kurang. Jadi, kita harus serius menegakkan disiplin dengan selalu menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan pertemuan dengan Wabup dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Hardi/beritasampit.co.id).