Operasi Yustisi Gencar Dilakukan, Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Terkena Sanksi Sosial

Operasi Yustisi : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat memberikan nasehat kepada warga yang terjaring operasi yustisi penerepan protokol kesehatan.

SUKAMARA – Sejak dimulai operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru atau new normal di Sukamara terus gencar dilakukan.

Anggota Polres Sukamara bersama TNI, Satpol PP Sukamara, BPBD Sukamara serta Dinas Perhubungan Sukamara terus merazia warga yang kedapatan tidak memakai masker ditempat umum.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan piham terkait melaksanakan Operasi Yustisi yang dilaksanakan pada Rabu (16/9/2020) menyasar di beberapa tempat umum yang banyak dikunjungi warga yaitu Pasar Saik dan Pelabuhan Tangsi serta pertokoan di Sukamara.

BACA JUGA:   Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Satlantas Polres Sukamara Gelar Lomba Menggambar Tingkat SD dan SMP

“Kita turun langsung ingin memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tetap memakai masker saat berada ditempat umum,” kata Putu Dedy.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung mendapat tegur serta diberikan sanksi sosial ringan untuk melaksanakan gerakan push up oleh Satgas Yustisi. Setelah itu tim memberikan masker dan mengimbau agar selalu menggunakan masker karena masker merupakan bagian dari protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Seleksi Paskibraka di Sukamara di Batalkan Akibat Covid-19

“Kami harapkan masyarakat Sukamara agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” Kapolres Sukamara.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Inpres no 6 tahun 2020 serta mendukung Perbup Sukamara Nomor 24 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan guna peanganam dan pencegahan covid 19.

“Kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat diluar rumah,” tukas Putu Dedy. (enn/beritasampit.co.id)