Umat Islam Kalteng Berduka, Ketua MUI Kalteng Wafat

IST/BERITA SAMPIT - Saat jenazah Ketua MUI Kalteng Ahmadi Isa di RSUD Doris Sylvanus.

PALANGKA RAYA – Kabar duka datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketua MUI Kalteng, Prof Dr KH Ahmadi Isa MA meninggal dunia di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa 16 September 2020 sebelum masuk waktu salat zuhur.

Wafatnya Tokoh ulama Kalteng serta sosok orang tua yang baik dan pemimpin yang menjadi panutan umat tersebut memantik duka yang mendalam dari warga yang beragama muslim.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Tambah Alokasi BTT hingga Rp60 miliar

Diketahui, mendiang KH Ahmadi Isa ini lahir di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan pada 15 April 1948 (usia 72 tahun). Selain seorang ulama juga tokoh Islam Indonesia. Mendiang juga berprofesi sebagai guru besar Universitas Palangka Raya (UPR).

“Almarhum ini adalah sosok yang sangat peduli pada semua. Semoga semua amal ibadah beliau di terima dan mendapatkan kedudukan yang terbaik disisiNya serta keluarga yang di tinggalkan ikhlas dan tabah,” ujar Juniardi, salah satu wartawan di Kota Palangka Raya yang sering meliput kegiatan Almarhum.

BACA JUGA:   Menjaga Ketahanan Ekonomi Keluarga Selama Pandemi Sangat Diperlukan

Informasi didapat bahwa jasad beliau sebelumnya disalatkan di masjid Nurul Islam Palangka Raya dan rencananya dimakamkan pada hari ini juga pada pukul 13.00 WIB. (AUL/beritasampit.co.id).