Wakil Ketua DPRD Dorong PUPR Secepatnya Koordinasi Soal Jalan Rusak

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Kobar agar segera mengambil langkah kongrit melihat banyak jalan rusak akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

Dirinya berharap agar Dinas PUPR segera mencari solusi agar ruas jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama tidak lagi tergenang banjir, meski ruas jalan itu menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah, paling tidak diharapkan Dinas PUPR Kobar melakukan koordinasi dengan Provinsi.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Menurut Bambang, ini bencana banjir yang kedua dalam satu tahun, dan baru kali ini terjadi sepanjang sejarah, dimana banjir di terjadi hampir di wilayah Kabupaten Kobar, bahkan di Kecamatan Kotawaringin Lama membuat masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Hal ini perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah, sebab saat ini beberapa desa di Kecamatan Kotawaringin Lama khususnya yang ada di bantaran sungai, kini hidupnya dalam keprihatinan, ” imbuh Bambang.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

Dijelaskan Bambang, banjir bukan saja merendam rumah rumah warga, juga merendam akses jalan menuju desa desa yang ada di sepanjang bantaran sungai, bahkan fasilitas umum pun ikut terdampak, sehingga bencana banjir ini juga melumpuhkan perekonomian masyarakat.

(man/beritasampit.co.id).