Dimasa Pandemi Dewan Warning Jangan Rekrut Karyawan Dari Luar

FOTO : IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini.

SAMPIT – Legislator Dapil I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini memberikan peringatan kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi diwilayah setempat agar tidak memaksakan keadaan untuk merekrut karyawan dari luar daerah dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Hal ini diungkapkannya guna mencegah terjadinya perkembangan klaster baru terhadap penyebaran virus Covid-19 itu sendiri di daerah ini. Bahkan menurutnya terlalu beresiko bagi karyawan lainnya didalam satu perusahaan apabila mendatangkan karyawan dari luar daerah.

“Didaerah ini saja pemerintah kita sedang mempersempit ruang penyebarannya, bahkan pihak perusahaan baik perkebunan kelapa sawit dan lainnya kita lihat sedang melakukan pembatasan keluar masuk areal perusahan terhadap karyawan maupun orang luar, untuk itu perlu kami ingatkan jangan sampai merekrut karyawan dimasa seperti sekarang ini,” ungkapnya Kamis 24 Septemeber 2020.

BACA JUGA:   Soal Jl Jenderal Sudirman Langganan Banjir, Lumban Gaol Mengaku Dicuekin Pemda

Dirinya menilai ada beberapa point penting yang wajib harus di perhatikan baik oleh pemerintah daerah maupun pihak investor ketika hendak melakukan rekrutmen karyawan dari luar daerah.

“Ketika ada rekrutmen maka bisa jadi akan menimbulkan dampak negatif, bisa saja tumbuh kembang virus itu terjadi, kedua dimasa seperti ini sangat riskan berdampak terhadap kondisi ekonomi karyawan lainnya,” paparnya.

BACA JUGA:   Riskon: PMI Kotim Butuh Tambahan Alat Aferesis Untuk Permudah Donor Plasma Konvalesen

Legislator Partai Hanura ini juga menekankan agar instansi terkait melakukan pengawasan ketat terhadap PBS yang ada di daerah isupaya tidak bermain-main dengan virus Covid-19 saat ini.

“Melakukan rekrutmen karyawan, apalagi kalau sampai karyawan dari zona merah atau hitam, itu sama saja ingin menjebak karyawan yang masih aktif bekerja di lingkup perusahaan mereka sendiri, ini harus diperhatikan oleh kita bersama,” demikianya.

(im/beritasampit.co.od).