Gubernur Kalteng Komitmen Dalam Upaya Percepat Pembangunan Sarana Ibadah

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Hayanah di Kompleks Pusat Pendidikan Nahdlatul Ulama (Pusdik NU) Kalteng Palangka Raya, Jumat, 25 September 2020.

Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Nur Hayanah di Kompleks Pusdik NU Kalteng tersebut, yang diterima oleh Ketua Yayasan Al Maarif NU Kalteng Suhardi.

Sugianto menegaskan, bahwa komitmen Pemprov Kalteng dalam upaya percepatan program pembangunan di Kalteng, termasuk pembangunan sarana ibadah, baik masjid, gereja, dan rumah ibadah agama lainnya.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Untuk pembangunan Kalimantan Tengah, tidak perlu dikatakan lagi, ini berjalan, (salah satunya) bantuan-bantuan (pembangunan) rumah ibadah itu berjalan, termasuk hari ini, yaitu peletakan batu pertama di Masjid Nur Hayanah. Insyaallah 2021 (masjid) ini selesai,” kata Sugianto.

Pembangunan tempat-tempat ibadah ini memiliki nilai sangat penting bagi pembinaan mental dan rohani seluruh warga masyarakat. Melalui keberadaan tempat ibadah, diharapkan pula dapat mencetak generasi muda yang unggul dan teladan, berkualitas, berakhlak baik, serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan.

Sugianto kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir pada acara tersebut, untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sebagai langkah penting dan upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Kalimantan Tengah dalam keadaan Covid-19, mudah-mudahan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sejumlah Pejabat Pemprov Kalteng tampak hadir mendampingi Gubernur pada acara tersebut, antara lain Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Inspektur Sapto Nugroho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nuryakin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Katma F. Dirun, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syahrudin. (Hardi/beritasampit.co.id).